Press "Enter" to skip to content

TAKYIN BASKORO FOKUSKAN PEMENUHAN KEBUTUHAN DAN INFRASTRUKTUR UNTUK MASYARAKAT


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Anggota DPRD Kota Banjarbaru Takyin Baskoro, menjalankan reses di sejumlah titik dapilnya, khususnya di wilayah Kecamatan Landasan Ulin.

Salah satu lokasi reses berada di Gang Keluarga Rt 1 Rw 7, Kelurahan Landasan Ulin Timur. Baskoro menyampaikan, dari satu titik ke titik lainnya, aspirasi dan harapan warga cukup beragam.

“Fokus pada pemenuhan kebutuhan dan peningkatan kenyamanan infrastruktur lingkungan. Warga mengutarakan keinginan terkait pembenahan drainase, pengerasan jalan, serta peningkatan penerangan,” ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Selain itu, kata Baskiro, ada permintaan pemenuhan sarana dan prasarana terkait rukun kematian. Dalam rincian aspirasi, terungkap bahwa warga menginginkan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kelurahan Guntung Manggis.

“Termasuk pengerasan jalan di sekitar Danau Seran, yang hingga kini belum mendapatkan perhatian optimal,” katanya.

Baskoro melanjutkan, dari beberapa titik lokasi, seperti Komplek Pesona Bayangkara di Guntung Manggis, aspirasi terkait drainase telah diidentifikasi. Selain itu, beberapa permintaan terkait tosa, tenda, dan perlengkapan rebana juga disampaikan oleh warga selama reses.

Sebelum reses dilaksanakan, Baskoro mengungkapkan bahwa, pihaknya telah melakukan pendekatan sebelumnya untuk memahami kebutuhan dan aspirasi warga.

“Sebagian besar dari aspirasi ini sudah terlaksana. Sebagai contoh, permintaan tenda di Gang Keluarga ini akan kami realisasikan dalam waktu setengah bulan, begitu pula dengan pengerasan jalan di Guntung Manggis yang direncanakan dilaksanakan akhir bulan November,” ucapnya.

Meskipun begitu, Baskoro mengakui bahwa masih ada beberapa aspirasi yang belum terealisasi, namun akan dikejar dan direalisasikan pada waktu mendatang.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *