Press "Enter" to skip to content

ANTISIPASI PENGGUNAAN NARKOTIKA DAN KRIMINAL, POLRES BANJARBARU SIDAK THM

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Banjarbaru jadi sasaran razia personel Polres Banjarbaru, Sabtu (24/6) malam.

Sedikitnya, ada enam titik THM yang sambangi petugas. Diantaranya adalah, Jelita Karaoke, Booze Karaoke & Cafe, Done Karaoke & Biliar, Kafe Royal 98, dan 4U Karaoke & Lounge.

Seluruh ruangan hingga pengunjung di THM tersebut digeledah oleh petugas.

Uniknya, seluruh THM yang dirazia petugas Sat Sabhara dan Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru itu hampir rata-rata dalam kondisi sepi pengunjung.

“Malam ini kita tidak menemukan hal-hal yang melanggar aturan, seperti narkoba dan miras. Karena memang THM yang kita datangi dalam kondisi sepi,” ucap Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Heru Setiawan, Minggu (25/6) dini hari.

Meski demikian, Heru menegaskan, bahwa pihaknya akan tetap mengawasi aktivitas setiap THM yang ada di Kota Banjarbaru,

Bukan tanpa alasan hal itu dilakukan. Menurutnya, saat ini Kota Idaman sudah jadi salah satu tujuan bagi warga daerah lain di setiap akhir pekan.

“Jadi tidak hanya THM, seluruh tempat yang berkaitan dengan Kamtibmas pasti akan kita amankan,” katanya.


Di samping itu, digelarnya razia ini juga dalam rangka menindaklanjuti kasus peredaran obat-obatan terlarang di lingkungan THM oleh jajaran Polsek Banjarbaru Utara, pada Selasa (20/6) lalu.

Karena itulah, Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru, Iptu Subroto mengatakan, razia ini digelar dalam rangka mengurangi ruang gerak para pengedar narkoba.

Pasalnya, melekatnya status Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini, kemungkinan juga bakal berdampak pada peningkatan kasus peredaran narkoba.

“Kita sengaja mendatangi langsung tempat-tempat ini untuk mempersempit ruang gerak para pengedar. Bahkan, kita tidak memberikan sedikitpun setiap celah untuk para pelaku tindak pidana narkotika ini beraksi,” ucapnya.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk membangun Banjarbaru Bebas Narkoba,” tegas Subroto.

(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.