HARI LALU LINTAS BHAYANGKARA KE-67, POLRES BANJARBARU TEKAN ANGKA LAKA LANTAS

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Bertemakan Polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju, Polres Banjarbaru turut menggelar acara syukuran dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ke-67, Kamis (22/9/2022), di Aula Polres Banjarbaru. Dimomen tersebut, Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah mengatakan, angka laka lantas di Banjarbaru saat ini terbilang tinggi.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena, masih banyak jalan di wilayah Kota Banjarbaru khususnya jalan Provinsi yang minim dengan lampu penerangan jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Kami berharap kepada Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru bisa menyurati Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel untuk bisa menambah rambu-rambu lalu lintas dan lampu penerangan jalan,” ucapnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah

Kapolres melanjutkan, jalan milik Provinsi Kalsel yang ada di Kota Banjarbaru seperti jalan di Kecamatan Cempaka dan Trikora yang sering terjadinya kecelakaan di wilayah tersebut.

“Kami dari kepolisian selalu rutin melakukan penertiban arus lalu lintas di wilayah tersebut. Semoga kedepannya angka laka lantas bisa menurun,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP GM Angga Satrya Wibawa menyebutkan, dimomen hari jadi lalu lintas ke-67 kali ini pihaknya telah banyak melakukan berbagai program bantuan kepada masyarakat.

“Pemberian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, kunjungan anjangsana ke purna wirawan ke Anggota Polri yang pernah bertugas, dan kegiatan humanis yang setiap hari kami lakukan,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP GM Angga Satrya Wibawa

Dikatakan AKP Angga, salah satu juga penyebab tingginya angka laka lantas saat ini dikarenakan mobilitas yang meningkat. “Covid-19 sudah mulai melanda di Banjarbaru, otomatis mobilitas di Banjarbaru kembali meningkat. Hal tersebut merupakan salah satu faktor penyebab tingginya angka laka lantas,” kata Kasat Lantas.

Masih kata AKP Angga, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mentaati peraturan lalu lintas dan terus waspada saat berkendara di jalan raya. (Randi, Rudy Azhary, Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress