Press "Enter" to skip to content

PDIP BANJARBARU BUKA PENJARINGAN BACALON WALI KOTA DAN WAWALI: TERBUKA UNTUK UMUM


Banjarbaru SuratKabarDigital.com – DPC Partai PDI Perjuangan Kota Banjarbaru membuka kesempatan kepada seluruh pihak yang ingin maju sebagai kepala daerah dalam kontestasi pilkada Banjarbaru.

Hal tersebut dikatakan, Sekretaris DPC Partai PDI Perjuangan Banjarbaru Windi Novianto, didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai PDI Perjuangan Banjarbaru, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli, Jumat (19/4/2024).

Dikatakan Windi, pendaftaran tersebut akan dibuka sejak besok, Sabtu (20/4) sampai dengan Rabu (15/5) mendatang.

“Pendaftaran ini kami buka besok, hingga Rabu (15/5) nanti,” ujarnya.

Bahkan, pendaftaran tersebut terbuka secara umum. Pihaknya membuka kesempatan kepada seluruh pihak yang ingin maju sebagai kepala daerah dalam kontestasi pilkada Banjarbaru.

“Sifatnya tidak hanya internal partai melainkan juga bisa eksternal partai,” katanya.

Windi mengakui, pihaknya tidak bisa mengusung calon kepala daerah secara langsung. Mengingat, hasil perolehan suara pemilihan legislatif (Pileg) PDI Perjuangan hanya berhasil meraih enam kursi.

“Kurang tiga kursi karena jika ingin mengusung harus enam kursi,” sebut Windi.

Lebih lanjut, Windi memastikan pihaknya telah menjalin komunikasi kepada beberapa nama yang muncul dalam bursa pencalonan Pilwali Banjarbaru.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Calon Kepala Daerah. Diantaranya, formulir yang harus ditandatangi oleh Calon dan bermaterai Rp 10.000 serta mengisi Google Form.

“Google form ini langsung masuk ke pusat. Bisa daftar sebagai Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota atau jika berpasangan silahkan daftar,” ucap Windi.

Disamping itu, Ketua Bapilu PDI Perjuangan Banjarbaru, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli menyatakan pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan calon lain.

“Namun, kami turut membuka kesempatan kepada internal untuk dapat maju dalam Pilwali Banjarbaru,” kata Qomal.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *