Press "Enter" to skip to content

WARTONO DUKUNG KEGIATAN KEMAH SASTRA JILID 2

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, resmi membuka kegiatan Kemah Sastra Jilid 2, Jumat (22/9/2023) malam, di Kindai Sastra Landasan Ulin Utara Banjarbaru.

Menurut Wartono, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan lebih luas, terutama bagi seusia kaum remaja yang akan mengisi pembangunan.

“Yang paling penting juga untuk membangun tali silaturahmi. Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan,” ucapnya.

Wartono melanjutlan, kepada para semua peserta diminta untuk menyimak semua materi yang akan diberikan. Sebab, pasti suatu saat akan berguna dalam menjalani kehidupan.

“Jadi para peserta jangan sampai menyepelekan materi yang disampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Ahmad Yanie Makkie mengatakan, sastra bisa membentuk kepribadian manusia berakhlak baik. Karena menurutnya, keindahan merangkai kata-kata bisa mempengaruhi sikap dan pola pikir seseorang.

“Belajar sastra melalui kegiatan semacam ini bisa menjadi jembatan untuk mengolah rasa pada setiap peserta. Sebab bersastra bisa membuat manusia birkepribadian baik. Saya berharap semua peserta bisa mengikuti semua materi yang ada,” katanya.

Masih kata Yani, tidak hanya sastra saja yang dipelajari dalm kegiatan tersebut. Tetapi juga bagaimana bisa membuat sebuah pertunjukan yang didasarkan dari sastra.

“Pertunjukan bisa bermula dari sastra, jadi para peserta juga bisa belajar banyak kepada para pemateri bagaimana sastra bisa menjadi sebuah pertunjukan yang bagus,” ucapnya.

Pimpinan Kindai Sastra Banjarbaru, Ali Syamsudin Arsi mengucapkan, peserta Kemah Sastra Jilid 2 sebanyak 40 peserta. Peserta paling jauh adalah dari Tamban Barito Kuala.

“Kegiatan ini adalah program rutin Kindai Sastra, semoga akan terus berlanjut. Temtunya kedepan akan terus ada inovasi dalam pemberian materi ataupun konsep kegiatnnya,” katanya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.