Press "Enter" to skip to content

WARGA SIDODADI BANJARBARU ADUKAN MASALAH SAMPAH KE NURKHALIS ANSHARI

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Dampak lingkungan yang buruk akibat banyaknya sampah yang berserakan dapat menimbulkan berbagai hal. Seperti merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan banjir, mendatangkan berbagai penyakit dan tentunya mencemari lingkungan.

Warga Jalan Sidodadi Rt 02 Rw 06, Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan, menyampaikan keluhannya masalah sampah ke Anggota Komisi lll DPRD Banjarbaru Nurkhalis Anshari, Kamis (23/11/2023), saat menggelar reses di wilayah tersebut.

Menurutnya, menjaga lingkungan agar tetap bersih dari sampah merupakan tanggung jawab bersama oleh semua orang. Namun, keluhan warga tersebut kata Khalis, harus segera dipikirkan tata kelola pembuangan sampahnya.

“Sistem pengendaliannya harus diperhatikan. Apakah sudah ada petugas yang mengambil, ataupun tempat pembuangan sementara,” ujar Nurkhalis

Kordinasi antara pihak Rt dan Rw setempat, lanjut Khalis, juga sangat penting dilakukan agar masalah sampah ini tidak menimbulkan permasalahan sendiri di lingkungannya.

Masih kata Khalis, bantuan sepeda motor roda tiga atau tosa untuk pengangkut sampah juga sudah diserahkan di wilayah tersebut.

“Bantuan tosa untuk pengangkut sampah sudah kami serahkan. Tinggal bagaimana warga mengaturnya saja lagi untuk membuang sampah-sampah tersebut ke tempat pembuangan yang sudah ditentukan,” katanya.

Selain itu, warga juga menyampaikan banyaknya drainase di wilayah tersebut yang sudah tidak berfungsi, sehingga air hujan sering meluap ke jalan hingga ke permukiman warga.

“Selain gotong royong dari warga, SKPD terkait juga harus memperhatikan hal ini untuk menormalisasi banyaknya drainase yang sudah tidak berfungsi,” ucapnya.

Nurkhalis menambahkan, penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Radar Indah tembusan Jalan Sidodadi dan Karang Rejo juga telah terealisasi di tahun 2023 ini.

(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *