Press "Enter" to skip to content

UJI KIR MOBIL GRATIS DI BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – UPT Pengujian Dan Perbengkelan Kendaraan Bermotor Dinas perhubungan Kota Banjarbaru, mulai memberlakukan Uji KIR Gratis. Hal tersebut disampaikan Kepala UPT PKB Dishub Banjarbaru, Noor Samsul, Rabu (3/1/2024).

“Uji KIR grais dimulai 1 Januari 2024. Tidak ada batas waktu yang ditentukan karena uji KIR gratis ini sesuai instruksi undang-undang. Apa yang kami lalukan adalah instruksi Kementrian Perhubungan,” ujarnya.

Mobil yang diuji harus melalui berbagai tahap. Baik secara admisnitrasi, atau uji fisik dan kelengkapan mobil tersebut.

“Mobil akan diuji di lorong pengujian meliputi emisi, rem, lampu, lampu sein, klakson. Penguji akan menyatakan lulus kalau semua perangkat dinyatakan berfungsi dengan mormal,” katanya.

Lebih lanjut, Samsul mengatakan kalau hanya lampu atau klakson yang tidak berfungsi diberi kesempatan untuk memperbaiki dan bisa datang lagi dihari yang sama. Tetapi kalau yang bermaslah adalah rem maka pihak penguji tidak akan meloloskan karena membahayakan.

“Layanan ini kami buka setiap jam kerja dari pukul 08.00 – 13.00 Wita. Jadi pemilik mobil silahkan datang untuk uji KIR memastikan semua perangkat dalam kondisi baik,” ucapnya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *