Press "Enter" to skip to content

SEKDA BANJARBARU HADIRI RAKERNAS APEKSI XVII


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah, mengikuti langsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII, di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Selasa (04/06/2024).

Dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, ia menginginkan semua kota di Indonesia nyaman dihuni.

“Kita ingin semua kota di Indonesia nyaman dihuni, liveable, loveable, atau orang senang berkunjung dan kembali ke kota itu. Bahkan orang yang ada di kota, memberikan pelayanan publik yang baik dan mencintai kotanya,” katanya.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pada tahun 2045, sekitar 70 persen penduduk Indonesia diperkirakan akan tinggal di perkotaan. Ia mendorong setiap pemerintah kota di Indonesia, memiliki perencanaan kota yang detail.

“Karena itu, sekali lagi rencana tata kota, transportasi massal dan umum harus dipersiapkan. Apabila kita terus memikirkan MRT (Mass Rapid Transit), itu biayanya mahal,” imbuhnya.

Masih kata Jokowi, ia mengingatkan bahwa dalam 10 hingga 30 tahun ke depan, semua kota akan menghadapi kemacetan jika tidak mempersiapkan perencanaan transportasi umum dan massal sejak sekarang.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.