Press "Enter" to skip to content

SATU ORANG PELAKU PEMBUNUHAN DI PENGARON KABUPATEN BANJAR DIAMANKAN, KAPOLDA KALSEL: PELAKU TIDAK SENDIRI

Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Seorang pria paruh baya ditemukan tewas di sebuah kebun karet yang ada di Desa Mengkauk Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar pada, Kamis (29/3/2023). 

Diketahui, korban bernama Sabriansyah, warga Kecamatan Hatungun Kabupaten Tapin, tersebut tewas akibat dikeroyok oleh sejumlah preman bayaran dari salah satu perusahaan tambang batu bara, terkait persoalan lahan jalan hauling batu bara di Pengaron.

Peristiwa tersebut langsung mendapat sorotan dari, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi. Dirinya meminta untuk Polres Banjar agar menindak kejadian tersebut dan mengamankan para pelaku.

“Alhamdulillah setelah anggota Polres Banjar dengan di backup krimum Polda, berhasil mengamankan salah satu pelaku pengayiaan. Seorang laki-laki berinisial Y atau A,” ucap Kapolda Kalsel. Kamis (30/3/2023) malam. 

Walaupun dari penjelasan pelaku sekilas mengatakan bahwa dia sendiri, dikatakannya, namun hasil dari olah TKP sementara yang sudah dilakukan jajaran Polres yang dibackup Krimum Polda. pihaknya yakin bahwa diduga pelakunya tidak sendiri.

“Kami yakin pelaku tidak satu orang saja, karena diduga masih dua orang pelaku yang masih kami cari. Saya harap supaya bisa menyerahkan diri,” ujarnya. 

Lebih jauh, Andi Rian menyebutkan saat ini pihak Polres bersama dengan Polda terus melakukan pengejaran kepada para pelaku.

“Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap pihak perusahaan bersangkutan. Nanti kami akan panggil pimpinan perusahaan untuk dimintai keterangan terkait pembunuhan tersebut,” katanya.  
(Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.