Press "Enter" to skip to content

KALIGRAFI ISLAMI BUATAN WBP LAPAS BANJARBARU KEBANJIRAN ORDERAN SAAT RAMADHAN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Lapas Kelas ll B Banjarbaru akui mengalami peningkatan pemesanan kaligrafi islami. Hal tersebut disampaikan Kalapas Kelas ll B Banjarbaru Amico Balalembang, melalui Kasi Binadik Septyawan Kuspriyo, Kamis (30/3/2023).

Septya menyebutkan, meningkatnya pesanan kaligrafi islami tersebut, bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah kali ini.

“Kerajinan kaligrafi islami buatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini sebenarnya sudah lama ada. Namun, bulan Ramadhan kali ini pesanannya cukup meningkat,” ujarnya.

Perkembangan WBP dalam membuat kaligrafi dari tahun ketahun, dilanjutkannya, juga mempengaruhi dengan kualitas bahan dan bentuk kaligrafinya.

“Tentunya kualitas bahan yang dibuat sudah sangat baik, dengan model kaligrafi yang dibuat dengan seindah mungkin mengikuti tren zaman saat ini,” ucapnya.

Selain kaligrafi islami, masih kata Septya, aneka ragam kerajinan tangan yang dibuat WBP Lapas Banjarbaru juga sudah berkembang.

“Kerajinan tangan dibuat dengan berbagai bahan. Seperti batok kelapa, kardus, kayu, baut, plat bekas dan lainnya,” katanya.

(Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.