Mon. Jul 22nd, 2024
Waktu Baca: < 1 minute

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor turut serta dalam kegiatan serbuan vaksinasi bersama TNI dan Polri yang dilaksanakan secara serentak, Selasa (7/9/2021). Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan, Program ini dikhususkan untuk tempat ibadah dan sekolah agama seperti pondok pesantren.

“Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan selama dua hari pada 6 sampai 7 September. Dan kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqomah,” katanya.

Ditengah-tengah pelaksanaan Vaksinasi, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago beserta Forkopimda Prov. Kalimantan Selatan berkesempatan melaksanakan vicon bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo yang bertempat diworkshop Teknologi Informasi Balai Latihan Kerja Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqomah Banjarmasin, serta berkesempatan meninjau pelaksanakan vaksin.

Pemberian Vaksin Covid-19 ini dilakukan oleh sejumlah vaksinator gabungan dari TNI dan Polri, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. “Selain untuk para santri, Vaksin juga diberikan kepada keluarga santri dan masyarakat sekitar Ponpes,” ucapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Vaksinasi mendapat antusias dari masyarakat karena sejak pagi banyak yang mengantri.

“Ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah untuk melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 agar masyarakat cepat mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity),” ujarnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *