Press "Enter" to skip to content

RIBUAN MASYARAKAT SHALAT IED BERSAMA WALI KOTA BANJARBARU


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Dalam momen merayakan Idul Fitri, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, melaksanakan shalat Idul Fitri bersama ribuan warga di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru, pada Rabu (10/04/2024).

Dalam kesempatan ini, Aditya mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, serta menyiratkan doa kepada semua umat Islam agar diberi ampunan setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.”Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah saya menyampaikan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin, semoga kita mendapat ampunan Allah SWT,” ucapnya dalam sambutan sebelum shalat Ied dimulai.

Lanjutnya ia menyampaikan bahwa pengalaman menjalani ujian dalam satu bulan berpuasa dapat menjadikan kita lebih sadar dan patuh terhadap perintah Allah SWT.

“Ujian selama satu bulan ini, semoga bisa kita implementasikan kedepannya, manjadi orang yang lebih bertaqwa lagi kepada Allah,” tambahnya.

Tidak lupa Aditya bersyukur atas kondisi Kota Banjarbaru yang tetap aman dan kondusif selama bulan Ramadan, serta harapannya akan kesinambungan kondisi yang baik untuk kehidupan masyarakat Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah selama bulan Ramadhan Kota Banjarbaru tetap terjaga keamanan dan sangat kondusif, semoga kedepan terus terjaga,” harapnya.

Diakhir sambutan, orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini berpesan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan saat melakukan perjalanan bertemu, serta memprioritaskan istirahat jika diperlukan untuk keselamatan diri dan orang lain.

“Bagi masyarakat yang ingin bertemu keluarga, hati-hati di jalan, dan periksa kendaraan agar senantiasa selamat dalam perjalannan. Kalau lelah usahakan istirahat jangan memaksakan perjalanan,” tandasnya.

Sementara itu bertindak sebagai penceramah dalam shalat Idul Fitri Dr Husaini Sahlan, dalam ceramahnya, beliau mengingatkan dan menekankan agar senantiasa mencintai dan selalu mematuhi kedua orang tua.

“Orang tua adalah segalanya, untuk itu bagi yang masih memiliki orang tua berbaktilah dengan tulus, bagi yang orang tuanya sudah tiada kirimkan doa-doa kepada almarhum,” tegasnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *