Press "Enter" to skip to content

PEMKO BANJARBARU SIAP TARIK WISATAWAN MELALUI CEO 2024

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kota Banjarbaru siap memikat wisatawan untuk berkunjung ke Banjarbaru, melalui launching Calender of Event (CEO) Banjarbaru 2024, Sabtu (02/3/2024) malam.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin mengatakan, adanya peluncuran CEO ini bisa menarik daya tarik masyarakat berwisata ke Banjarbaru.

“Dalam runtutan CEO 2024 ini terdapat konser tahunan Liburland. Masuknya Liburland dalam event tahunan Banjarbaru sebagai bentuk kolaborasi dengan sektor swasta,” ujar Aditya.

Selain bisa menarik wisatawan luar datang ke Banjarbaru, menurut Aditya, juga bisa untuk meningkatan sektor perekonomian masyarakat untuk kedepannya.

Pada peluncuran CEO 2024 ini disertai dengan pengenalan maskot Banjarbaru yakni Unting. Nama Unting terinspirasi dari buah ikon Banjarbaru yakni Karamunting.

Disamping itu, Kadisporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yanni Makkie menjelaskan, dalam peluncuran CEO ini disuguhkan dengan tema dan layout yang berbeda.

“Lighting, digitalisasi dan tampilan 3D juga berbeda. Semuanya kami libatkan anak-anak muda asli Banjarbaru,” katanya.

Masih kata Yanni, selain itu juga ada beberapa event andalan. Diantaranya, pemilihan Nanang Galuh, Hari Jadi Kota Banjarbaru, Haul Syarifah Badrun dan Trail Adventure 2024.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *