Reading Time: < 1 minute

Batola, SuratKabarDigital.com – Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor mengikuti acara peringatan hari jadi Provinsi (Harjadprov) Kalimantan Selatan yang ke-71, Sabtu (14/8/2021) secara virtual. Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan, pelaksanaan hari jadi kali ini dilakukan secara sederhana dan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Meski sederhana, tetapi tetap tidak mengurangi makna,” katanya.

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, jika ingin pandemi Covid-19 bisa berakhir. “Pembangunan Kalsel bisa melaju jika pandemi bisa dikendalikan. Sebaliknya, Jika pandemi dan penularan terus terjadi maka pembatasan dilakukan bisa menghambat kemajuan banua,” ucapnya.

Lanjut Safrizal, sesuai tema Harjad Provinsi Kalsel ke-71 “Rukui Hajat, Gawi Basumangat Banua Harat”, ia mengajak semua masyarakat bekerjasama dalam upaya melandaikan wabah covid-19.

“Masa kita bergerak membangun banua masih panjang, banyak agenda dan program pembangunan yang harus kita lanjutkan. Mari kita jadikan momentum harjad ini inspirasi membangun banua bersama-sama sesuai makna tema hari jadi ini,” ujarnya.