Press "Enter" to skip to content

HARJAD KE-24 KOTA BANJARBARU, GUBERNUR: BANJARBARU SEBAGAI KOTA PENYANGGA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Puncak perayaan hari jadi Kota Banjarbaru yang ke-24 berlangsung di Banjarbaru Titech Expo 2023, Selasa (9/5/2023), di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru.

Puncak perayaan itu, ditandai dengan pelepasan balon oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, didampingi Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono.

Sabirin mengatakan, Kota Banjarbaru yang saat ini sudah menyandang Ibu Kota Provinsi Kalsel diharapkan, mampu seirama dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalsel bisa dikatakan sebagai salah satu provinsi penyangga dari berbagai hal. Seperti sandang, pangan dan lainnya,” ucap Paman Birin.

Gubernur Kalsel berpesan kepada Kepala Daerah Kota Banjarbaru penyandang Ibu Kota Provinsi Kalsel, untuk jangan malas. “Pesan saya kepada Wali Kota Banjarbaru jangan pengoler (malas),” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin berharap, diusia Kota Banjarbaru yang ke-24 ini Banjarbaru bisa lebih menjadi Maju Agamis dan Sejahtera (Juara).

“Bisa lebih memberikan kesejahteraan untuk masyarakat, pembangunan dan program-programnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Kedepannya, dikatakan Wali Kota, pembangunan Banjarbaru akan lebih mengarah kemandirian dan bisa berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, sebagai penyangga IKN, Banjarbaru saat ini sedang berbenah dalam hal pembangunan. Seperti melengkapi sarana dan prasarana, sebagai respons status ibu kota Kalsel yang disandang oleh Kota Banjarbaru.

“APBD Banjarbaru sebesar Rp1,3 triliun akan dioptimalkan dalam pembangunan Banjarbaru kedepannya. Seperti mitigasi bencana, peningkatan sarana dan prasarana perkantoran, serta infrastruktur seperti jalan raya,” ucap Aditya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.