Press "Enter" to skip to content

DPRD BANJARBARU TERIMA KUNJUNGAN SMP IT QARDHAN HASANAH


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Siswa-siswi SMP IT Qardhan Hasanah Banjarbaru kunjungi gedung DPRD Kota Banjarbaru, Rabu (8/11/2023). Kedatangan para murid tersebut disambut hangat oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar.

Selanjutnya, para murid mengelilingi seluruh bagian gedung DPRD, termasuk ruangan rapat paripurna. Para murid memposisikan diri layaknya sebagai anggota DPRD yang sedang mengikut rapat Paripurna.

Menurut Fadliansyah, kegiatan ini merupakan dari program yang mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Bagaimana siswa bisa berkunjung ke instansi untuk menggali potensi pembelajaran tatap muka. Dengan suasana baru bisa berdialog ke tokoh langsung,” ujarnya.

Dengan datang ke DPRD Banjarbaru, lanjut Fadli, siswa-siswi tau apa tugas dan fungsi anggota dewan.

“Tentu tidak bicara secara teori terus, jadi tau pengalaman bagaimana bisa duduk. Ini terobosan bisa terus dikembangkan ,” katanya.

Sinergi dengan Dinas Pendidikan ini, melalui program kurikulum merdeka belajar, dapat memperkenalkan lembaga ke sekolah-sekolah.

“Mudahan tetap eksis meningkatkan pengetahuan belajar, jadi pengetahuan siswa-siswi lebih luas lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dedi Soetoyo menambahkan, sekolah masuk DPRD ini bisa memperkenalkan lembaga untuk belajar ke sumbernya.

“Dengan mereka belajar ku sumbernya langsung, meningkatkan daya mereka untuk bertanya-tanya. Dapat pandai beradaptasi berdaya saing,” ucapnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.