Press "Enter" to skip to content

DEWAN BANJARBARU MINTA SEMUA PETANI HIDUPNYA TERCUKUPI

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – DPRD Kota Banjarbaru mendukung berbagai program yang dijalankan Pemko Banjarbaru dalam memajukan pertanian. Anggota Komisi ll DPRD Kota Banjarbaru, Sumedi mengatakan, program urban farming bisa berkerja sama dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Banjarbaru.

Sumedi yang juga menjabat sebagai Ketua KTNA Kota Banjarbaru itu, mengaku akan melakukan sinkronisasi antara program KTNA dengan program Wali Kota Banjarbaru.

“Tujuannya tidak lain agar saling bersinergi dalam mendukung dan mensejahterakan petani Banjarbaru,” ucapnya, Selasa (18/7/2023).

Menurut Sumedi, petani di Banjarbaru harus sejahtera, tidak ada petani yang kelaparan atau kekurangan.

“Untuk pembinaan petani, pihaknya saling bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru yang juga ikut menyelesaikan permasalahan petani,” ujarnya.

Sumedi melanjutkan, dirinya juga telahmeminjamkan tanah seluas 10 hektare, untuk dimanfaatkan para petani tanpa harus membayar sewa.

“Namun, dari 20 petani, yang aktif hanya sekitar 11 petani saja. Jadi saya mengajak masyarakat agar lahan yang dipinjamkannya tersebut bisa dimaksimalkan,” katanya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.