Press "Enter" to skip to content

BANJARBARU RAMADHAN FESTIVAL 2023 RESMI DIBUKA DI MURDJANI

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga, Banjarbaru Ramadhan Fastival 2023 resmi dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Kamis (23/3/2023), di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru.

Wali Kota mengimbau, kepada para pedagang untuk selalu menjaga harga jual dagangannya, agar tidak menjual dengan harga yang terlalu tinggi.

“Kebersihan terutama harus dijaga bersama-sama. Jika tempat ini bersih maka kita semua akan merasa nyaman untuk berkunjung,” ujarnya.

Pedagang diperbolehkan berjualan hingga pukul 11:00 malam. Namun, dikatakan Wali Kota, pada saat Sholat Tarawih berlangsung pedagang diharuskan untuk tutup sementara.

“Ditujukan untuk menghormati masyarakat yang sedang beribadah. Jika sudah selesai, maka pedagang diperbolehkan untuk buka lagi hingga pukul 11:00 malam,” katanya.

Disamping itu, Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Yani Makkie mengatakan, Pasar Ramadan mengusung konsep islami karena diwarnai dengan tadarus Al-Qur’an.

“Bertema islami, nantinya ada acara festival anak soleh, kajian islami, pagelaran seni tradisional, sampai dengan batamat baimbai,” ucapnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan pasar Ramadhan tersebut, Pemerintah Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Event Organizer (EO) Vabinendra Production, yang juga didukung oleh HIPMI Banjarbaru dan Karang Taruna Banjarbaru.

“Total stand yang ada di Pasar Ramadan ini ada sebanyak 232 unit, tidak hanya menjual berbagai makanan dan minuman untuk berbuka puasa tapi juga aksesoris dan lainnya,” ujar Owner Event Organizer Vabinendra Production, Netty.

Masih kata Netty, dirinya mengajak masyarakat Banua untuk berkunjung untuk berbelanja di Pasar Ramadan Banjarbaru.

“Ayo ngabuburit beli makanan untuk berbuka puasa di Pasar Ramadan Banjarbaru. Banyak produk UMKM yang dijual,” katanya. 

(Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.