Press "Enter" to skip to content

YUTI MAHRITA, NURKHALIS ANSHARI, WARTONO HINGGA RIFQI MAULANA SIAP BERTARUNG DI PILWALI BANJARBARU 2024


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemilihan Wali dan Wakil Wali (Pilwali) Kota Banjarbaru yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, telah mencuatkan beberapa nama.

Pertama Yuti Mahrita, yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kalsel Partai Gerindra. Dirinya mengaku siap maju pada Pilwali Banjarbaru 2024 usai mendapatkan restu dan dukungan dari Ketua Umum PP Pira dan Ketua DPD Gerindra Kalsel.

“Internal kami sudah deklarasi untuk maju Pilwali  Banjarbaru 2024. Saya sudah siap 100 persen dan optimis bisa menang,” katanya.

Kemudian, kandidat selanjutnya datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurkhalis Anshari, yang saat ini masih duduk sebagai Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru.

Khalis mengaku, dirinya terdorong mengikuti ajang Pilwali Banjarbaru 2024 murni berkat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Namun, Khalis mengaku saat ini masih tetap fokus menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Anggota DPRD.

“Untuk sekarang masih fokus merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintahan sampai tuntas di DPRD,” ujarnya Khalis.

Selanjutnya yakni, Rifqi Maulana Mansyur, yang saat ini menjabat sebagai Ketua BPC Hipmi Kabupaten Banjar.

Dirinya mengakui alasan ingin maju sebagai peserta Pilwali 2024, hanya untuk mengabdikan diri kepada daerah.

“Untuk sementara InshaAllah, tapi belum bisa memastikan, karena politik bisa saja berubah di menit akhir,” katanya.

Lalu selanjutnya, namanya tidak asing terdengar di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru. Yakni Wartono yang kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banjarbaru, yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru.

Wartono mengatakan, dirinya siap maju Pilwali Banjarbaru 2024. Sebab, dirinya mengakui bahwa sampai saat ini dirinya masih mempunyai jiwa petarung.

“Pastinya ada rencana untuk kembali maju di Pilwali 2024, dan saya siap,” ucapnya.

Dengan demikian, bagaimana sikap Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, berkaitan dengan Pilwali 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalsel itu mengaku masih belum memutuskan langkahnya pada Pilwali 2024 mendatang.

“Saya belum memutuskan. Sekarang kami fokus menyelesaikan tugas membangun Banjarbaru dulu sesuai Visi Misi Juara,” ujar Aditya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *