Reading Time: < 1 minute

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali mengimbau dan mengingatkan seluruh warganya agar mengurangi mobilitas di luar rumah. Imbauan tersebut disampaikan langsung Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin saat diwawancarai awak media usai dirinya mengikuti Rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota  Banjarbaru kemarin.

Saat ini dikatakan Wali Kota kasus kematian dan mobilitas masyarakat masih tinggi dan menyebabkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Banjarbaru diperpanjang oleh Pemerintah Pusat.

Masa perpanjangan PPKM Level IV di Banjarbaru, dilanjutkan Wali Kota berlangsung dua pekan ke depan, yakni hingga 20 September 2021. “Sebetulnya untuk kasus aktif di Banjarbaru mengalami penurunan dan angkanya jauh menurun dari total kasus 1500 kini di bawah angka 400, yaitu 360 kasus saja,” ucapnya.

Wali Kota berharap dengan mengurangi mobilitas di luar rumah dapat membuat Kota Banjarbaru tak lagi berstatus PPKM Level IV lagi. (Rudy Azhary, red)