Press "Enter" to skip to content

UPAYAKAN TARGET KURSI MAKSIMAL, DPC PKB BANJARBARU GELAR BIMTEK UNTUK CALEG


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru mengumumkan target ambisius mereka dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris DPW PKB Kalimantan Selatan (Kalsel), Hormansyah, dalam rapat koordinasi dan bimbingan teknis (bimtek) bagi calon legislatif (Caleg), Sabtu (28/10/2023).

Menurut Hormansyah, DPW PKB Banjarbaru memiliki target yang jelas untuk mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel sebanyak 11 hingga 12 kursi.

“Kami juga optimis mampu mendapatkan 2 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Dan target sebanyak 100 kursi di tingkat kabupaten dan kota,” ujarnya.

Bimtek yang diadakan ini, kata Hormansyah, memiliki tujuan utama untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada para Caleg dalam menghadapi kontestasi Pileg.

“Kami juga memberikan panduan tentang cara bersosialisasi selama masa kampanye. Semoga para Caleg memiliki waktu 107 hari yang tersisa untuk mempersiapkan diri menjelang pemilu,” katanya.

Disamping itu, Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari mangatakan, puluhan Caleg dari berbagai tingkatan mengikuti bimtek tersebut. Sebanyak 30 Caleg tingkat kota, 8 Caleg provinsi, dan 5 Caleg DPRI RI turut serta dalam acara tersebut.

“Kami juga mengundang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang peraturan pemilu kepada para Caleg Partai PKB,” ucapnya.

Ririk menyatakan harapannya agar bimtek ini dapat menjadi dasar bagi para Caleg dalam menghadapi masa kampanye mendatang.

“Dengan digelarnya bimtek ini, kami berharap semua Caleg memiliki dasar yang kuat untuk berkegiatan dalam kontestasi Pemilu,” ujar Ririk.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.