Press "Enter" to skip to content

TJSL PT PLN PERSERO UP2B KALIMANTAN HIJAUKAN WILAYAH CEMPAKA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT PLN Persero UP2B Kalimantan mencatat momen berarti pada, Senin (31/7/2023) di Kota Banjarbaru.

Sebanyak 200 bibit pohon berbagai jenis, termasuk buah-buahan dan tanaman penghijauan, ditanam secara serentak di kawasan penghijauan Cempaka.

Asisten II Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Puspa Kencana, mengapresiasi upaya ini dan menyatakan bahwa kawasan Cempaka memerlukan banyak pohon untuk memberikan keteduhan.

“Musim kering dan panas menjadi waktu yang tepat untuk menanam pohon guna menjadikan kawasan ini lebih teduh,” ucapnya.

Puspa berharap, penanaman bibit pohon ini menjadi awal dari upaya berkelanjutan, sambil meminta agar pihak PLN dapat memantau perkembangan dan kelestarian pohon-pohon yang ditanam.

Disamping itu, Asisten Manajer Operasi PLN di Kota Banjarbaru, Erlan Fajar Prihatama, menegaskan bahwa PLN akan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam dengan baik.

“Selain penanaman bibit pohon, kami juga melakukan pemasangan alat KWh listrik secara gratis di Balai Desa Cempaka dan memasang alat pompa air di Sungai Kuranji untuk membantu warga,” ujarnya.

Menurutnya, semua ini merupakan bagian dari inisiatif yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.

Dalam acara tersebut, PT PLN Persero UP2B Kalimantan menjalankan program employee volunteer, melibatkan pegawainya untuk berkontribusi dalam aksi penghijauan dan dukungan bagi masyarakat.

“Semangat kolektif dalam menjaga lingkungan dan memberikan manfaat kepada warga menjadi nilai utama dalam upaya ini,” katanya.

Diharapkan kehadiran pohon-pohon baru dan layanan listrik gratis akan membawa dampak positif bagi kawasan Cempaka dan warganya, serta menjadi contoh nyata tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan komunitas di sekitarnya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.