Tue. Jul 23rd, 2024

SISWA SISWI SMPN 14 BANJARBARU KUNJUNGI GEDUNG DPRD

Waktu Baca: < 1 minute


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sejumlah siswa SMP Negeri 14 Banjarbaru melakukan kunjungan ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Selasa (12/9/2023).

Ketua DPRD Fadliansyah Akbar, secara langsung menyambut para siswa dan membawa mereka mengelilingi berbagai ruangan, termasuk ruang rapat dan Graha Paripurna.

Kepala SMP Negeri 14 Banjarbaru, Aidil Abdi Rachman menjelaskan, tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada siswa tentang demokrasi.

“Kami ingin menekankan pentingnya siswa belajar berbicara di depan publik dan berinteraksi dengan lingkungan luar,” ujarnya.

Lanjut Aidil, siswa-siswa sebelumnya telah mempraktikkan demokrasi melalui pemilihan Ketua organisasi sekolah seperti OSIS, dan hasil dari kunjungan ini diharapkan dapat diaplikasikan di sekolah.

“Kunjungan ke Gedung DPRD Banjarbaru merupakan bagian dari program sekolah yang disebut Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Suara Demokrasi.” katanya.

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar, mendukung kunjungan tersebut dan menyebutnya sesuai dengan Program Sekolah Penggerak yang digalakkan Dinas Pendidikan Banjarbaru.

“Semoga kunjungan semacam ini dapat membuka wawasan siswa terkait tugas dan fungsi DPRD serta wakil rakyat,” ucapnya

Menurutnya, pogram ini memberikan kesempatan berharga kepada siswa untuk berinteraksi dengan legislatif Kota Idaman dan memahami lebih baik proses demokrasi.
(Randi, red)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *