Press "Enter" to skip to content

SAH, PEMERINTAH PUSAT BERIKAN RARUSAN MILIAR UNTUK PEMBANGUNAN JALAN BANDARA SYAMSUDIN BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Terbitnya Instruksi Presiden (Inpres), tentang pengalokasian anggaran pengerjaan pembangunan jalan baru menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, dipastikan pengerjaan tersebut berjalan ditahun 2023 ini.

Anggaran itu, diberikan oleh Pemerintah Pusat sebesar Rp 462 miliar, yang selanjutnya dana itu kembali diserahkan ke Kementerian PUPR.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, lahan yang rencananya dijadikan jalan tersebut sudah disiapkan.

“Semoga pengerjaan jalan itu dapat berjalan dengan lancar, dan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ucapnya. Sabtu (3/6/2023).

Disamping itu, Kepada Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru, Adi Maulana mengucapkan, pembangunan itu akan dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Wilayah Kalimantan Selatan.

“PUPR Banjarbaru dan Provinsi Kalsel sudah menuntaskan tugas. Yakni pembebasan lahan sejak beberapa waktu lalu, walaupun untuk anggaran pembebasan lahannya juga dari Pemprov Kalsel,” ujarnya.

Menurutnya, anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat sebesar Rp 462 miliar itu tidaklah mutlak untuk satu proyek pembangunan jalan saja. Melainkan adanya pembangunan ruas jalan lain yang akan dikerjakan.

Terkait lokasi pembangunan jalan bandara yang diusulkan akan kan terhubung dari Jalan Lingkar Utara akses Bandara Syamsudin Noor ke jalan baru di Kelurahan Guntung Payung, menuju Jalan A Yani, tidak jauh dari seberang makam Pulau Beruang,” katanya.

Masih kata Adi, jalan baru yang akan dibangun memiliki panjang sekitar 3 kilometer dengan lebar 50 meter sampai simpang jalan masuk akses bandara. Dibutuhkannya akses jalan baru ini karena melihat masyarakat masih kesulitan mencari akses masuk ke bandara.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.