Press "Enter" to skip to content

HARGA BERAS DI BANJARBARU KEMBALI TURUN, BERIKUT JENISNYA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Awal bulan ramadan kali ini masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru, kembali terbantu dengan turunnya harga salah satu jenis beras di Banjarbaru.

Beras jenis Siam Thailand namanya, mengalami penurunan harga. Semula, harga beras tersebut di pasaran sekitar Rp 13 ribu perliter, kini turun menjadi Rp 12 ribu perliter.

Hal tersebut diungkapkan Muhammad, salah satu pedagang beras yang ada di Jalan Karang Anyar I Banjarbaru Utara, Selasa (12/3/2024).

“Ada penurunan harga pada beras jenis Siam Thailad. Turunnya sekitar Rp 1 ribu perliter,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Muhammad, beras jenis Mayang Jambon sebelumnya juga sempat mengalami lonjakan harga yang tinggi. Yakni mencapai Rp 22 ribu perliter namun sekarang diharga normal Rp 17 ribu.

“Penurunan harga beras ini memberikan kelegaan tidak hanya bagi pedagang juga konsumen yang memilih jenis beras ini sebagai pilihan mereka,” katanya.

Kata Muhamad, harga beras jenis lainnya masih tetap berada dalam kisaran yang normal, tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Diantaranya, Siam Pemanukan Rp 13 ribu, Mayang Unus Rp 16 ribu, Siam Pandak Rp 14 ribu, Unus Mutiara Rp 15 ribu, Cerang Rp 11,500 dan Lopo Ijo Rp 14 ribu.

“Diharapkan penurunan harga beras ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi bulan ramadan yang merupakan bulan penuh berkah,” tutupnya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *