Press "Enter" to skip to content

BERJALAN SUKSES, MTQ NASIONAL XXIX 2022 RESMI DITUTUP

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan sukses digelar. Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi. Resmi menutup kgiatan tersebut, Selasa (18/10/2022).

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan, rasa syukurnya atas lancar dan sukses jalannya gelaran MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan, karena telah melahirkan Qari dan Qariah, juga Hafidz dan Hafidzah yang luar biasa.

“Saya ucapankan syukur Alhamdulillah, karena atas karunianya, kegiatan MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan pada malam hari ini berjalan dengan lancar, sukses, dan melahirkan Qari dan Qariah, Hafidz dan Hafidzah yang luar biasa,” ujarnya.

Menurutnya, bukan hanya sebatas untuk berkumpul dan berlomba, melainkan juga sebagai sarana mensyiarkan Al Quran untuk dikenal, dan dicintai.

“Satu minggu lebih kita berada di Kalimantan Selatan, bukan hanya untuk berkumpul, dan berlomba, namun sesungguhnya kita tengah mensyiarkan Al Quran untuk lebih dikenal dan dipahami agar semakin dicintai dan didekati,” ucapnya.

MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan ini, dilanjutkannya, merupakan langkah dalam membumikan Al Quran di Bumi Nusantara tercinta.

“Saya harap seluruh masyarakat Indonesia diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Tuhan Maha Kuasa untuk bisa menjumpai gelaran selanjutnya MTQ Nasional ke-30 di tahun 2024 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan, dirinya mewakili rakyat dan Pemerintah Provinsi turut menyampaikan ucapan terima kasih, dan penghargaan tiada tara atas suksesnya gelaran MTQ Nasional XXIX di Banua.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada kafilah dari seluruh Indonesia dan semua pihak yang ikut mendukung, dan berpartisipasi dalam mencapai sukses penyelenggaraan MTQ Nasional ke-29,” ucap Paman.

Adapun penutupan MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wamenag RI, Zainut Tauhid Sa’adi dan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dengan setelahnya diiringi oleh meriahnya kembang api yang menambah kemeriahan acara tersebut. (Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *