×

PERINGATI HUT KE-8 RSDI BANJARBARU: BAKSOS KESEHATAN GRATIS

PERINGATI HUT KE-8 RSDI BANJARBARU: BAKSOS KESEHATAN GRATIS

0 0
Waktu Baca: 2 minutes
Read Time:1 Minute, 55 Second


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang berlangsung di lapangan dr Murdjani, Sabtu (12/10/2024) sore. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati hari ulang tahun ke-8 RSD Idaman Tahun 2024.

Dalam kegiatan bakti sosial akhir pekan tadi, RSD Idaman melalui para tenaga kesehatannya menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, edukasi kesehatan hingga donor darah kepada masyarakat umum.

Tingginya antusias masyarakat yang ikut berpartisipasi telah terlihat sejak kegiatan dibuka pada pukul 16.00 Wita hingga berakhirnya pada pukul 18.00 Wita. Selain itu, RSD Idaman juga menyediakan berbagai souvenir menarik sebagai tandamata atas dukungan dan kontribusi masyarakat.

Turut terjun secara langsung dalam berjalannya kegiatan, Direktur RSD Idaman Banjarbaru dr. Danny Indrawardhana, menjelaskan bahwa HUT ke-8 RSD Idaman tahun ini mengusung tema Infinity. Ia menjelaskan makna dibalik tema tersebut.

“Artinya semoga layanan kita terus berlangsung, dengan harapan perkembangan secara terus menerus. (Kegiatan) adalah salah satu rangkaian yang tujuannya mendekatkan diri dengan masyarakat,” katanya.

Secara prinsip, lanjut Danny, RSD Idaman Banjarbaru ingin lebih banyak berkegiatan ke luar lingkungan rumah sakit. Tujuannya tak lain demi meneguhkan visi RSD Idaman, yaitu sebagai pilihan utama masyarakat.

“Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat dan lebih banyak menyentuh masyarakat,” tegas Direktur RSD Idaman.

Ihwal kegiatan donor darah, Danny menyampaikan tujuan khususnya ialah untuk memenuhi stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) RSD Idaman. Mengingat pada tahun ini, ketersediaan kantong darah di RSD Idaman Banjarbaru sudah mencapai 700 hingga 800 kantong per bulan.

“Lebih tinggi daripada tahun lalu yang hanya mencapai 400 kantong.  Cukup banyak yang mengakses RSD Idaman untuk kemudian mendonorkan darahnya,” imbuhnya.

Selain bakti sosial, rangkaian HUT ke-8 RSD Idaman Banjarbaru juga akan diramaikan berbagai dengan lomba di lingkungan rumah sakit. Serta kegiatan Talkshow yang bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Danny berharap, dalam momentum HUT ke-8 RSD Idaman tahun ini, masyarakat Banjarbaru mempercayakan layanan maupun perawatan kesehatannya di rumah sakit ini. “Kami sangat berharap, (masyarakat) mempercayakan perawatan kesehatan di RSD Idaman Banjarbaru,“ tuntasnya

Terlaksananya perayaan HUT ke-8 RSD Idaman turut pula didukung berbagai pihak dan relasi. Diantaranya, PT MPB, PT Alfin Fanca Prima, PT Gratia Jaya Mulya, PT Hanesa, CV Maulida, PT Advance Medicare Corpora, PT Indomedik Niaga Perkasa, BSI, BNI, Telkom serta perusahan-perusahan media pemberitaan.

happy PERINGATI HUT KE-8 RSDI BANJARBARU: BAKSOS KESEHATAN GRATIS
Happy
0 %
sad PERINGATI HUT KE-8 RSDI BANJARBARU: BAKSOS KESEHATAN GRATIS
Sad
0 %
excited PERINGATI HUT KE-8 RSDI BANJARBARU: BAKSOS KESEHATAN GRATIS
Excited
0 %
sleepy PERINGATI HUT KE-8 RSDI BANJARBARU: BAKSOS KESEHATAN GRATIS
Sleepy
0 %
angry PERINGATI HUT KE-8 RSDI BANJARBARU: BAKSOS KESEHATAN GRATIS
Angry
0 %
surprise PERINGATI HUT KE-8 RSDI BANJARBARU: BAKSOS KESEHATAN GRATIS
Surprise
0 %