×

RSDI BANJARBARU JADI DAYA TARIK UNTUK DIKUNJUI RSUD LAIN

RSDI BANJARBARU JADI DAYA TARIK UNTUK DIKUNJUI RSUD LAIN

0 0
Waktu Baca: < 1 minute
Read Time:1 Minute, 6 Second


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menerima kunjungan kerja RSUD Kapuas (Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo) dalam rangka kaji tiru proses elektoronik rekam medis (ERM) hingga pola pengklaiman menggunakan verifikasi digital klaim (VEDIKA).

Kedatangan RSUD Kapuas dengan mengirimkan tim IT dan tim Casemix ini disambut oleh jajaran manajemen RSD Idaman melalui Kepala Bidang Pelayanan dr. Siti Ningsih dan Kepala Bidang Penunjang, Harun Arrasyid, Kamis (26/9/2024).

Siti mengatakan bahwa dalam agenda kaji tiru ini, pihak RSUD Kapuas membahas berbagai prosedur layanan serta fasilitas penunjang di RSD Idaman. Terkhususnya berkaitan dengan penggunaan teknologi digital.

“Tadi ada beberapa hal yang ingin diketahui oleh RSUD Kapuas. Berkaitan tentang proses ERM, juga soal server dan pengelolaan jaringan internet di RSDI,” ucapnya.

Diungkapkan Siti, melalui pembahasan tadi tim Casemix RSUD Kapuas begitu tertarik dengan pola pengklaim di RSD Idaman. Apalagi dalam proses pengklaim saat ini RSD Idaman memiliki verifikator medik.

“Tim casemix RSUD Kapuas sangat tertarik dengan pola pengklaiman di RSDI menggunakan VEDIKA dan juga adanya verifikator medik. Alhamdulillah, kita bisa membagikan apa yang kita punya dan Insya Allah bermanfaat bagi teman-teman RSUD Kapuas,” lanjutnya.

Selain prosedur pelayanan, lanjut Siti, pihaknya dan RSUD Kapuas juga turut membahas pentingnya peran manajemen rumah sakit dalam menjalin komunikasi yang baik. Tidak hanya kepada dokter saja, melainkan kepada seluruh civitas di lingkungan rumah sakit.

happy RSDI BANJARBARU JADI DAYA TARIK UNTUK DIKUNJUI RSUD LAIN
Happy
0 %
sad RSDI BANJARBARU JADI DAYA TARIK UNTUK DIKUNJUI RSUD LAIN
Sad
0 %
excited RSDI BANJARBARU JADI DAYA TARIK UNTUK DIKUNJUI RSUD LAIN
Excited
0 %
sleepy RSDI BANJARBARU JADI DAYA TARIK UNTUK DIKUNJUI RSUD LAIN
Sleepy
0 %
angry RSDI BANJARBARU JADI DAYA TARIK UNTUK DIKUNJUI RSUD LAIN
Angry
0 %
surprise RSDI BANJARBARU JADI DAYA TARIK UNTUK DIKUNJUI RSUD LAIN
Surprise
0 %