Press "Enter" to skip to content

40 RIBU BIBIT IKAN BAUNG DI TEBAR DI WADUK BANDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sebanyak 40 ribu bibit ikan baung ditebar di waduk Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Selasa (06/06/2023). Penebaran bibit ikan itu merupakan kerjasama antara Balai Perikananan Budidaya Air Tawar Mandiangin dan Pemko Banjarbaru.

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah Banjarbaru, H Said Abdullah. Dirinya mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan untuk perairan umum sehingga ekosistem perairan dapat terjaga dengan baik dan juga sebagai upaya pelestarian ikan baung di Kalimantan Selatan.

“Penebaran benih ikan ini diharapkan dapat membantu menjaga keberlanjutan sumber daya perikanan, meningkatkan kesempatan tangkapan ikan dan mengembalikan ekosistem,” ujarnya.

Kegiatan ini, dikatakannya merupakan tindak lanjut dari menurunnya populasi ikan lokal di waduk Bandara Syamsudin Noor dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini bisa menjadi permasalahan serius karena ikan lokal ekonomis penting secara ekologis dan ekonomis.

“Pada hari ini ditebarkan sebanyak 40 ribu ekor benih ikan baung, semoga dapat memulihkan populasi ikan baung yang telah terganggu,” katanya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.