Press "Enter" to skip to content

SKPD MENGAJAR, WALI KOTA BANJARBARU SAMPAIKAN INI KE PELAJAR

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar program SKPD Mengajar Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Banjarbaru Tahun 2024. DIhari pertama program tersebut berdatang ke SMP Negeri 2 Kota Banjarbaru yang langsung dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, Kamis (16/05/2024).

Wali Kota Aditya dalam kesempatan ini menjadi narasumber dalam SKPD mengajar, yang dimana memberikan kisah inspirasi Sang Kepala Daerah hingga menjadi orang nomor satu di Kota Banjarbaru.

Tidak hanya itu, Wali Kota Aditya juga menceritakan dirinya semasa bersekolah di SMP Negeri 2 Kota Banjarbaru dan memberikan semangat baru bagi para siswa bahwa pendidikan adalah prioritas utama Pamerintah Kota Banjarbaru.

Tentunya, program SKPD Mengajar ini adalah satu-satunya di Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan ini, dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda, upaya Pemerintah untuk memperkuat kualitas pendidikan dan membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

“Kita inginkan siswa dan siswi membangun pendidikan karakter di Banjarbaru, generasi muda memiliki gambaran tentang masa depannya. Mudah-mudahan program ini bisa memberi inspirasi kepada mereka,” ucapnya Aditya.

Masih kata Aditya, tidak hanya seluruh kepala SKPD yang akan menjadi narasumber namun juga melibatkan instansi-instansi vertikal termasuk organisasi kepemudaan, profesi dan lain-lain.

“Hari ini pertama kali dilaksanakan, dalam setahun akan kita kerjakan nanti akan dievaluasi. Dan mudah-mudahan ini memberi dampak yang baik untuk generasi muda kita,” ujarnya.

Disela-sela berjalannya Wali Kota Aditya memberikan kisah inspirasinya, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui DKP3 Kota Banjarbaru juga memberikan susu dan telur gratis dalam upaya memenuhi gizi yang seimbang bagi siswa.

Pemerintah Kota Banjarbaru akan terus nendukung upaya-upaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Dan berkomitmen untuk terlibat langsung dalam proses pendidikan seperti yang ditunjukan oleh Wali Kota Aditya, yang merupakan langkah konkret yang diambil dalam upaya mewujudkan visi misi Banjarbaru Juara yang unggul dalam bidang pendidikan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.