Press "Enter" to skip to content

BKD PROVINSI KALSEL USULKAN RIBUAN FORMASI ASN DAN PPPK KE KEMENPAN RB


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sebanyak 1.618 formasi CPNS 2024 diusulkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Badan Kepegawaian Daerah, ke Kemenerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Kalsel Daniansyah, Kamis (16/5/2024), saat acara Cooffe Talk yang dilaksanakan oleh Diskominfo Provinsi Kalsel.

Daniansyah mengatakan, dari 1.618 formasi tersebut terdiri dari 125 formasi CPNS tenaga teknis dan 1.493 untuk PPPK.

“Dari total 1.493 PPPK itu, 1000 formasi dialokasikan untuk tenaga guru, 175 tenaga kesehatan, serta 318 tenaga teknis,” ujarnya.

Alokasi tersebut, menurutnya, sesuai dengan usulan SKPD dan pertimbangan kemampuan keuangan daerah.

“Usulan itu sudah kami sampaikan untuk penetapan rincian jabatan yang diperlukan SKPD ke Kemenpan RB pada 29 April lalu,” katanya.

Daninsyah juga menjelaskan bahwa, hanya Kabupaten Kotabaru tidak mendapatkan formasi CPNS maupun PPPK.

“Semua kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan mendapatkan fotmasi ASN (CPNS-PPPK), selain Kotabaru,” ucapnya.

Sementara itu Kabag Organisasi Provinsi Kalimantan Selatan, Galuh Tantri Narindra mengatakan bahwa pegawai non ASN di Pemprov yang bisa masuk atau diangkat menjadi PPPK adalah mereka yang sudah masuk database.

“Pengangkatan PPPK adalah mereka yang sudah terdaftar di BKN pada tahun 2022. Itupun tidak bisa semua harus bertahap, karena terkendala dengan anggaran,” jelasnya.

Ia juga mengatakan dipastikan tenaga non ASN yang sudah terdaftar didata BKN pasti tetap bekerja di kantor masing-nasing.

“Jangan khawatir para pegawai non ASN yang sudah masuk database BKN sekitar 10 ribu pegawai tetap akan bekerja seperti biasanya,” jelasnya.

Mashudi Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Kepegawaian, menjelaskan bahwa masyarakat bisa mengakses informasi terkait kapan penerimaan CPNS dan PPPk melalui IG dan webbsite milik BKD.

“Kami masih menunggu kabar kapan pelaksanaan akan dilakukan, kabar sementara bulan Juni atau Juli, untuk CPNS maupun PPPK,” jelasnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *