Press "Enter" to skip to content

SERING KECOLONGAN, JPO BANJARBARU DUA DIPASANG CCTV DAN PEMBATAS

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Dinas PUPR Kota Banjarbaru akan memasang rambu khusus untuk disabilitas dan bollard trotoar di JPO. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Banjarbaru Eka Yuliesda, Rabu (11/1/2023). Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang menyalah gunakan JPO sebagai akses sepeda motor.

“Akan kami kerjakan dalam waktu dekat ini. Kami juga akan menyiapkan perwali yang berkolaborasi dengan pihak Dishub dan Kepolisian Banjarbaru, sebagai sangsi bagi pelanggar,” katanya.

Eka menjelaskan, jalur tengah yang ada di JPO diperuntukan mempermudah para disabilitas yang menggunakan kursi roda. Tetapi tetap harus dibantu orang, jadi tidak mandiri mereka melaluinya.

“Selain itu, jalur tersebut juga untuk mempermudah membawa sepeda dengan cara dituntun dalam artian tidak dinaiki sepedanya,” ucapnya.

Masih kata Eko, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Satpol PP untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, agar jangan terlalu banyak kerumunan.

“JPO Banjarbaru 2 ini juga sudah dilengkapi dengan pantauan melalui CCTV oleh Diskominfo Kota Banjarbaru, agar meminimalisir tindakkan yang tidak terpuji,” ujarnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.