Press "Enter" to skip to content

PESANTREN RAMADHAN 1444 HIJRIAH, PCNU BANJARBARU AJAK ANAK-ANAK UNTUK MENGENAL ULAMA DAN PELAJARAN NU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kegiatan pesantren ramadhan yang digelar PCNU Banjarbaru kini telah selesai. Titik terakhir menggelar kegiatan itu di Pondok Wali Songo Banjarbaru, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan yang mengajak para santri dan santri wati itu diikuti sebanyak 70 orang, untuk menambah ilmu wawasan pembelajaran bernafaskan Nahdlatul Ulama (NU).

Pimpinan atau Pengasuh Pondok Walisongo Banjarbaru, KH Abdul Hamid Marzuqi, menyambut kedatangan rombongan. Menurutnya, ini merupakan suatu kebanggan Pondok Wali Songo dikunjungi keluarga besar PCNU Kota Banjarbaru.

“Semoga para santri dan santri wati menjadi anak yang sholeh dan sholehah, memiliki ilmu agama dan juga adab yang tinggi kepada guru, orang tua dan sesama,” ucapnya.

Kegiatan pesantren ramadhan ini, dikatakannya sangat bagus dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat umum yang ingin merasakan mondok, dan semoga bisa dijalankan lebih banyak lagi pesertanya.

Disamping itu, Ketua PCNU Banjarbaru, KH Muslih Amberi mengatakan, kegiatan pesantren ramadan sendiri ada bermacam kegiatan yang mengamalkan akidah Ahlul Sunnah Waljamaah. 

“Selain diajarkan ilmu keagamaan, juga bagaimana adab atau pandangan kepada guru-guru,” katanya.

Muslih menjelaskan, pesantren ramadan PCNU Banjarbaru ini dilaksanakan sejak hari keenam Ramadan tadi, hari ini hari terakhir. 

“Kami mengajak anak-anak untuk mengenal pondok-pondok warga NU dan kami sempat mengunjungi empat pondok pesantren.

(Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.