Press "Enter" to skip to content

MILIKI SABU 0,24 GRAM, BDO DIAMANKAN SATRESNARKOBA POLRES BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Petugas Kepolisian Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Banjarbaru berhasil mengungkap kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Kota Banjarbaru.


Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru Iptu Dr Subroto mengatakan, tersangka utama BDO (42), seorang mekanik, berhasil ditangkap di rumahnya yang berada di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.


Informasi awal diperoleh dari masyarakat yang mencurigai aktivitas ilegal tersebut di lokasi. Polisi segera merespons laporan dan memulai penyelidikan yang mendalam. Setelah memastikan adanya bukti yang cukup, petugas bergerak cepat untuk mengamankan pelaku.


Dalam penggerebekan yang disaksikan oleh beberapa saksi, polisi menemukan barang bukti yang kuat di tempat kejadian.


Barang bukti yang disita antara lain 1 lembar plastik klip yang berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor sebesar 0,24 gram dan berat bersih sebesar 0,06 gram. Selain itu, polisi juga menyita 1 lembar potongan plastik warna hitam, 1lembar celana panjang bermerk GEN VENTURER berwarna biru, serta 1 unit handphone merk VIVO berwarna biru.


BDO, kini telah berada di tahanan Polres Banjarbaru guna proses penyelidikan lebih lanjut. Ia akan dihadapkan pada hukum atas dugaan tindak pidana peredaran gelap narkotika golongan I jenis sabu-sabu, sebagaimana diatur dalam Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
Iptu Dr Subroto menegaskan, pihaknya akan terus berupaya memberantas peredaran gelap narkotika di wilayah hukumnya demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.


Kasus ini menjadi peringatan bagi semua pihak tentang bahaya narkotika dan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.


Kepolisian mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan lingkungan yang bebas dari narkotika demi mewujudkan Kota Banjarbaru yang lebih baik dan aman untuk semua.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.