Press "Enter" to skip to content

KAPOLRES BANJARBARU CEGAH BULLYING DI SEKOLAH

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Guna mengantisipasi terjadinya bullying di lingkungan sekolah, Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, hadir di SD Islam Al Azhar Banjarbaru sebagai pemimpin upacara sekaligus memberikan edukasi, Senin (23/10/2023).

Kapolres menjelaskan bahwa, bullying merupakan tindakan kekerasan fisik dan verbal yang harus dihindari, karena berdampak negatif secara fisik dan psikis.

“Untuk mencegah bullying, kita perlu menanamkan nilai-nilai toleransi, empati, dan kasih sayang kepada anak-anak sejak dini,” kata Kapolres.


Kapolres mendorong siswa untuk saling menghormati dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman. Kepada para dewan guru dan orang tua juga diharapkan untuk mengawasi anak-anak mereka serta memberikan perhatian lebih.


“Jangan pernah melakukan bullying kepada teman-teman kalian. Ingat, bullying adalah tindakan yang salah dan dapat merugikan orang lain. Jika melihat tanda-tanda bullying, laporkan kepada pihak berwenang,” ujarnya.

Disamping itu, Kapolres juga mengajak Kepala Sekolah, para Guru, dan siswa-siswi untuk bersama-sama menciptakan pemilu 2024 yang damai.

“Pentingnya pemilu yang bebas dari kekerasan, intimidasi, dan kecurangan serta menciptakan Pemilu yang aman, tertib, dan kondusif,” ucapnya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *