Press "Enter" to skip to content

JAGA PERTANIAN TETAP STABIL DI BANJARBARU, KETUA DPRD MINTA PEMKO BANGUN SUMUR BOR DAN IRIGASI DI TAMBAK TARAP


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Dititik terakhirnya reses dengan masa sidang tahun 2023, Ketua DPRD Kota Banjarbaru fokuskan dengar aduan masyarakat di Jalan Tambak Tarap Landasan Ulin Banjarbaru, Minggu (26/11/2023).

Menurutnya, wilayah tersebut dulunya sangat kekurangan perhatian dari Pemko Banjarbaru. Padahal, wilayah tersebut merupakan sektor pertanian dan perkebunan.

“Alhamdulillah setelah saya memasuki wilayah ini cukup banyak perubahan. Seperti infrastrukur dan bantuan pupuk untuk pertanian,” ujarnya.

Adapun keinginan warga pada reses tersebut, mereka menginginkan adanya pembuatan sumur bor dan saluran irigasi. Hal tersebut dinilai mereka sangat penting untuk keberhasilan panen dalam pertanian.

“Tentu sumur bor dan aliran irigasi sangat penting di wilayah ini. Jika tidak ada air seperti musim kemarau lalu, maka potensi pesta panen para petani bakal terancam,” ucapnya.

Fadli berharap, kepada Pemko Banjarbaru agar bisa menjadi perhatian khusus terkait keinginan sentral warga ini. Karena air sangat penting dalam urusan pertanian.

“Jika dua keinginan itu bisa selesai, maka dalam situasi apapun industri pertanian di Banjarbaru aksn terjaga dengan baik,” katanya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.