Tue. Jul 23rd, 2024
Waktu Baca: < 1 minute

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Lapangan Dr Murjdani Banjarbaru diramaikan oleh Festival Pekan Kebudayaan Daerah, Sabtu (09/09/2023). Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin. Dirinya mengatakan,  tujuan utama acara ini untuk melestarikan kekayaan seni dan budaya khas Kota Banjarbaru.

“Kota Banjarbaru adalah perwujudan miniatur Indonesia yang memadukan berbagai suku bangsa, termasuk suku Banjar dan Dayak. Melalui acara seperti ini, kami mampu memperkenalkan berbagai seni, budaya, adat, dan tradisi Kalimantan,” ujarnya.


Festival kebudayaan ini, lanjut Aditya, acara besar yang biasanya diadakan di kota atau daerah tertentu untuk merayakan serta mempromosikan warisan budaya, seni, musik, makanan, dan tradisi lokal. Acara ini seringkali menampilkan berbagai kegiatan dan pertunjukan yang menarik.

“Stand Kebudayaan yang dibuka kali ini mewakili beragam budaya dari Kalimantan dan Jawa yang akan memeriahkan festival selama satu minggu ke depan,” katanya.

Aditya juga mengajak seluruh warga Kota Banjarbaru untuk bersatu dalam keberagaman dan menjadikan kota ini sebagai rumah bersama.

“Banjarbaru adalah rumah bersama kita yang harus kita jaga persatuan dan kesatuan, sehingga kita bisa hidup berdampingan dalam keberagaman dan bersama-sama berusaha untuk kemajuan bersama,” ucapnya.

Acara ini merupakan perayaan yang meriah dan mempesona yang memamerkan keindahan seni dan budaya Banjar, Dayak, Jawa, serta budaya lainnya kepada penduduk Banjarbaru dan para wisatawan yang hadir.

(Randi, red)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *