Press "Enter" to skip to content

BANYAK PJU MATI DI BANJARBARU, BEGINI KATA DEWAN


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Lambannya penanganan perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati di sejumlah titik di Banjarbaru mendapat sorotan dari DPRD Banjarbaru.

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru Nuskhalis Anshari, juga membenarkan sejumlah titik PJU di dalam kota Banjarbaru sendiri banyak yang mati namun terkesan lambat dalam perbaikannya.

“Padahal, lampu jalan tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat agar menyala setiap malam. Bahkan, masyarakat sendiri membayar pajak penerangan jalan umum setiap bulan saat membayar rekening listrik,” katanya, Selasa (19/3/2024).

Menurutnya, jika petugas lapangan pada Dinas Perkim yang menangani PJU kewalahan menangani kerusakan dikarenakan minimnya SDM harus ada tindakan cepat.

“Saya pikir perlu ada penambahan SDM dan juga sarana prasarana penunjang untuk mempercepat proses perbaikan PJU yang mengalami kerusakan. Disamping itu harus membuat suatu sistem penanganan perbaikan PJU yang dapat merespon secara cepat setiap adanya kerusakan PJU maupun adanya informasi dari warga,” ujarnya.

Lebih jauh, Khalis berharap, petugas Dinas Perkim yang menjadi ujung tombak di lapangan harus tetap berupaya optimal dalam melayani PJU karena sudah menjadi tanggung jawab dalam melayani masyarakat.

“Persoalan semacam Ini menjadi tantangan tersendiri mengingat perkembangan pembangunan di Kota Banjarbaru sudah semakin pesat. Jangan sampai lambat harus menunggu lapiran, mestinya bisa jemput bola, sebab penerangan jalan menjadi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *