Press "Enter" to skip to content

UKW PWI KALSEL DIDUKUNG PT PLN (PERSERO)

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie memberikan pembekalan ke peserta pra UKW.

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Sebanyak 36 wartawan dari sejumlah media di Kalimantan Selatan  mengikuti Pra UKW (Uji Kompetensi Wartawan), Kamis (30/5/2024) di Gedung Sekretariat PWI Kalsel di Banjarmasin. Kegiatan itu dihadiri Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, dan Sulistya Aji Wibawa  Manager Komunikasi TJSL UIP3B Kalimantan sebagai perwakilan PT PLN (Persero) yang memberikan dukungan dan kepedulian terhadap peningkatan dan mutu rekan-rekan wartawan di Kalimantan.

Zainal Helmie mengatakan Pra UKW ke XXII ini adalah kali kedua mendapatkan dukungan dari PT PLN (Persero). Ia mengingatkan peserta agar fokus dan serius mengikuti pembekalan untuk persiapan UKW pertengahan Juni 2024 nanti.

“UKW ini bukan hanya tentang baik tidaknya seorang wartawan dalam mengolah berita, namun juga memastikan attitude dan komitmen wartawan memegang kode etik jurnalistik saat menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Ia juga memastikan, meskipun semua sudah saling mengenal sesama wartawan, namun ketika UKW berlangsung semua berlaku profesional. “Persiapkan betul-betul dan semoga nanti lulus dan berkompeten,” katanya.

Manager TJSL UIP3B Kalimantan Sulistya Aji Wibawa menyampaikan dukungan kepada PWI Kalsel untuk  penyelenggaraan UKW adalah bagian dari program utama.

Manager Komunikasi TJSL UIP3B Kalimantan Sulistya Aji Wibawa memaparkan program PT PLN (Persero) di hadapan peserta Pra UKW ke XXII PWI Kalsel.

“Sudah dua tahun berjalan, ini UKW yang kedua kali digelar. Bukan hanya di Kalsel, tapi bersama PWI di provinsi lainya di Kalimantan. Kami ingin mendukung agar kawan-kawan wartawan semakin berkompeten dan profesional,” ucapnya.

Lebih lanjut, dengan kerjasama ini menurutnya adalah bagian komunikasi dan koordinasi antara PT PLN dengan  leading sektor, salah satunya media massa.

Pra UKW XXII PWI Kalsel diikuti peserta dengan jenjang uji muda, madya dan utama. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti UKW pada 11-12 Juni 2024 di Hotel Berbintang di Banjarmasin. (Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.