Press "Enter" to skip to content

TOTAL 3,3 JUTA JEMAAH HAUL KE-19 GURU SEKUMPUL MARTAPURA

Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Jutaan masyarakat hadir di peringatan Haul ke-19 Guru Sekumpul KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, Minggu (14/1/2024), yang digelar di Mushala Ar-raudhah Sekumpul Martapura.

Acara tersebut berjalan dengan lancar, dengan dihadiri masyarakat sebanyak 3,3 juta lebih jemaah dari berbagai daerah. Hal tersebut dikatakan Kapolres Banjar AKBP M Irfan Hariyat, usai peringatan Haul ke-19 Guru Sekumpul Martapura.

“Total ada 3,3 juta jemaah lebih dari berbagai daerah yang hadir,” ujarnya.

Kehadiran jutaan jemaah tersebut memadati seluruh wilayah di Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Banjar dan sekitarnya. Meski demikian, masyarakat tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut.

Dari pantauan SuratKabarDigital, ratusan posko relawan juga berjaga di masing-masing wilayah. Seperti dengan membantu arus lalin, mengarahkan jemaah, memberikan penginapan hingga makanan gratis selama pelaksanaan haul berlangsung.

Kapolres melanjutkan, berdasarkan data yang didapat ada ribuan transportasi yang digunakan masyarakat. Rincinya bus ada 601, mobil roda 4 ada 151.119, dan untuk motor roda 2 ada 1.294.000. Sedangkan, untuk jumlah jemaah haul diprediksi ada 3.320.000 jemaah, dan masih bisa lebih.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *