Tue. Jul 23rd, 2024

SATLANTAS POLRES BANJARBARU KEMBALI TINDAK PULUHAN REMAJA DALAM AKSI BALAP LIAR

Waktu Baca: 2 minutes

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Banjarbaru kembali menindak puluhan remaja yang menggelar aksi balap liar, di sekitar kawasan perkantoran Setda Provinsi Kalsel, pada Minggu (27/8/2023) lalu.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, melalui Kasat Lantas AKP GM Angga Satrya Wibawa mengatakan, puluhan remaja yang diduga melakukan aksi balap liar berhasil kami amankan.

“Ada 15 kendaraan roda dua yang kami amankan. Pengendara itu, kami berikan teguran dan imbauan sekaligus penilangan,” ucap AKP Angga, Jumat (1/9/2023).

Lokasi lainnya yang sering dijadikan tempat aksi balap liar, kata AKP Angga, yaitu di depan Kota Citra Graha (KCG) Jalan Ahmad Yani Kilometer 19.

“Kami sudah punya pemetaan berbagai tempat yang rawan terjadi aksi balap liar. Kami juga selalu lakukan patroli secara berkala, guna mengantisipasi terjadinya balap liar,” katanya.

Namun, menurutnya, para pelaku balap liar sering kali juga mengubah pola waktu. Sehingga, sesudah petugas melakukan patroli, para pelaku balap liar baru melakukan aksinya.

“Setelah kami sudah selesai berpatroli di kawasan tersebut, para pelaku balap liar baru berdatangan. Namun, kami terus melakukan berbagai upaya guna mencegah terjadinya aksi tersebut,” ujarnya.

Masih kata AKP Angga, banyaknya para pelaku balap liar tersebut tidak semua pengendaranya dari Kota Banjarbaru. Melainkan, warga luar Kota Banjarbaru.

“Seperti dari Kabupaten Banjar, Banjarmasin, Tanah Laut. Mereka semua berkumpul di Banjarbaru untuk melakukan aksi balap liar tersebut,” kata AKP Angga.

Dirinya mengimbau, kepala seluruh pengendara, khususnya para remaja yang sering melakukan aksi balap liar, agar segera berhenti melakukan aksinya tersebut.

“Kegiatan tersebut tidak ada manfaatnya. Selain membahayakan diri sendiri, juga bahaya bagi orang lain. Warga sekitar juga merasa terganggu akibat dari suara knalpot brong yang sangat berisik. Kami akan selalu menindak tegas bagi para pelaku balap liar,” ujar AKP Angga.
(Randi, red)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *