Press "Enter" to skip to content

RAMAIKAN HARI TARI DUNIA 2023, BANJARBARU BAWA 50 SANGGAR HINGGA 9 JAM NONSTOP

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kegiatan tari bertajuk “9 Jam Dancetoria Biarkan Takjub Tari Bercerita” digelar Pemko Banjarbaru dalam rangka meriahkan hari tari dunia 2023, Minggu (21/5/2023), di Kawasan Minggu Raya Banjarbaru.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya ada 50 sanggar yang tampil untuk memeriahkan acara tersebut.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin diwakili Lesa Fahriana, selaku Staf ahli Wali Kota menyampaikan, Pemko Banjarbaru akan terus mendukung seluruh kegiatan seni budaya yang ada di Banjarbaru.

“Pemerintah Kota Banjarbaru akan selalu mendukung seluruh aktifitas seni budaya yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seni budaya seperti ini kedepannya bisa lebih diperbanyak lagi event-eventnya. Terlebih saat ini Banjarbaru sudah menyandang Ibu Kota Provinsi Kalsel.

“Dengan itu, tentunya akan terus berinovasi dan terus memperbanyak kegiatan dan event-event guna mendongkrak ekonomi kreatif dan pengunjung atau wisatawan di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Disamping itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie mengatakan, hari tari dunia kali ini diramaikan dengan penampilan dari berbagai sanggar di Kalimantan Selatan.

“kurang lebih ada 50 sanggar tari yang terlibat dalam event ini, yang dimana mereka akan menampilkan tarian-tarian yang mereka bawakan nanti, untuk ditampilkan, selama 9 jam nonstop,” katanya.

Kegiatan inii, dilanjutkannya, sekaligus membangkitkan salah satu sektor ekonomi kreatif dan kunjungan wisata Kota Banjarbaru.

“Hal ini juga diharapkan kedepan dapat memberikan ruang gerak kreatifitas kepada para seluruh masyarakat Kota Banjarbaru,” ujar Yani.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.