Press "Enter" to skip to content

PARIPURNA HUT KE-25 TAHUN KOTA BANJARBARU, DPRD BANJARBARU SAMPAIKAN INI


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – DPRD Kota Banjarbaru menggelar rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Banjarbaru yang akan diperingati Sabtu (20/4/2024).

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan capaian kinerjanya selama masa pemerintahannya selama empat tahun ini.

“Alhamdulillah selama kepemimpinan kami Kota Banjarbaru mengalami peningkatan-peningkatan di berbagai sektor bidang yang bisa dirasakan masyarakat,” terang Aditya kepada sejumlah media seusai rapat paripurna.

Aditya mengatakan Kota Banjarbaru mengalami kenaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang pada tahun 2021 di bawah Rp1,1 triliun.

“Pada tahun 2024 mencapai angka Rp1,425 triliun, lalu untuk indeks pembangunan manusia (IPM) juga terus mengalami hingga mencapai angka 81,25. Kota Banjarbaru menjadi satu-satunya daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan angka IPM cukup tinggi,” beber Aditya.

Di bidang infrastuktur Aditya juga menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembangunan dalam beberapa sektor.

“Pembangunan Embung Cempaka, pembangunan jalan, pembangunan gedung pelayanan dan ruang terbuka hijau di beberapa titik,” tambahnya.

Sementata itu Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatakan rapat paripurna diikuti seluruh anggota dewan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap peringatan hari jadi kota itu.

“Rapat paripurna adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka hari jadi dan mengundang unsur Forkopimda dan tokoh agama juga tokoh masyarakat,” ujarnya.

Fadli mengharapkan diusianya yang ke 25 Kota Banjarbaru menjadi kota yang semakin berkembang agar bisa menjadi penyangga ibu kota nusantara (IKN).

Ketua DPRD juga menyampikan ucapan terimakasih kepada kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru beserta jajajranya yang telak melakukan pembangunan hingga dirasakan maayarakat.

“Jadilah kota yang bisa memberikan pelayanan atas kebutuhan masyarakat si Kalimantan Selatan dan Banjarbaru. Sebab Kota Banjarbaru saat ini sudah menjadi ibu kota provinsi, apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah atas pembangunan yang dilakukan selama ini,” tandasnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *