Press "Enter" to skip to content

PCNU BANJARBARU KUNJUNGI PONPES RMA: SUATU KEBANGGAAN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Ketua PCNU Banjarbaru KH Muslih Amberi, mengunjungi Pondok RMA, Kamis (6/4/2023), di Kelurahan Guntung Manggis Kota Banjarbaru. Kunjungan itu diterima langsung oleh Pimpinan atau Pengasuh Pondok RMA Banjarbaru KH Muhari.

“Pondok RMA yang bernafaskan NU, dan dari kunjungan ini dimaksudkan agar anak-anak sedari dini diberikan info tentang pondok yang bernafaskan NU,” kata KH Muhari.

Menurut Muhari, kedatangan NU tersebut merupakan salah satu kebanggaan bagi Pondok RMA. Pondok RMA mengambil sistem pembelajaran dari NU, mengambil berkah KH.Hasyim Asy’Ari.

Sementara itu, Ketua PCNU Banjarbaru, KH Muslih Amberi menyampaikan, kegiatan pesantren Ramadhan sendiri ada bermacam kegiatan yang mengamalkan akidah Ahlul Sunnah Waljamaah.

“Selain diajarkan ilmu keagamaan, juga bagaimana adab atau pandangan kepada guru-guru,” ucapnya.

KH Muslih menjelaskan, dalam pesantren Ramadhan ini anak-anak ditekankan mengenal dan memahami akidah dari Ahlul Sunnah Waljamaah, termasuk akidah akhlak.

“Yang mengajar pun orang hafal 30 juz Alquran. Semoga, kegiatan ke depan terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin PCNU Banjarbaru,” ujarnya.

(Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.