Press "Enter" to skip to content

KETUA DPRD BANJARBARU HARAP KEGIATAN KESENIAN BUDAYA DAPAT TERUS DILAKUKAN


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) di Kota Banjarbaru yang saat ini berlangsung, mendapat respon positif dari Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar.

Dirinya mendukung kegiatan tersebut, karena dinilai dapat melestarikan beragam budaya daerah di Indonesia, khususnya di Kota Banjarbaru.

“Acara ini merupakan wadah bagi seniman dan pecinta budaya untuk mempromosikan karya mereka serta produk-produk buatan mereka,” ucap Fadli. Selasa (12/9/2023).

Pemerintah Kota Banjarbar, kata Fadli, harus terus mendukung eksistensi budaya dengan menyelenggarakan festival budaya secara rutin.

Menurutnya, festival budaya adalah cerminan dari kekayaan budaya Indonesia yang perlu dijaga.

“Pentingnya pembinaan terhadap pelaku kesenian agar mereka dapat diberdayakan. Keterlibatan pelaku seni dalam setiap kegiatan pemerintah juga harus ada untuk mempromosikan budaya,” katanya.

Dengan dukungan kuat dari Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Pekan Kebudayaan Daerah diharapkan akan terus berkembang dan menjadi wahana yang semakin berarti bagi pelestarian dan promosi budaya daerah di Indonesia.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.