Press "Enter" to skip to content

KEREN, AHMAD DAYU ATLET BINARAGA BANJARBARU SABET DUA MEDALI EMAS DI INDIA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Salah satu Atlet Binaraga asal Kota Banjarbaru, Ahmad Dayu, berhasil meraih dua medali emas di kejuaraan Himalayan Stallion Sports Festival (HSF) Drugfree Natural Athlete, Minggu (11/6/2023). Pertandingan itu, digelar di Pragati Maidan India.

Ahmad Dayu mengikuti dua kategori dalam pertandingan itu. Pertama kategori Open Bodybuilding, dan kedua kategori Classic Physique. Medali emas kedua kategori tersebut berhasil diraih Dayu.

Ahmad Dayu mengatakan, keberhasilan dirinya dalam meraih juara tersebut berkat kerja keras, Support dari salah satu brand suplemen fitnes, dan dukungan dari salah satu Legenda Atlet Binaraga Indonesia yakni Ade Rai.

“Dipertandingan itu bang Ade Rai diundang sebagai Guest Star. Saat beliau berkunjung ke Kalsel seperti biasa beliau ajak ketemuan, dan dalam perbincangan beliau mengajak saya untuk ikut bertanding di sana (India),” katanya.

Pertandingan itu sendiri, dikatakan Dayu, merupakan kejuaran Open World Natural Championship. Jadi mereka membuka kesempatan untuk atlet di berbagai belahan dunia manapun untuk mengikuti kompetisi ini (HSF EXPO).

“Bang Ade Rai mengajak tiga orang atlet natural untuk bertanding di sana. Dari Kalsel, Jakarta dan Bali,” ucapnya.

Dayu menjelaskan, kemenangan hingga Internasional itu sendiri bukan hal yang mudah dilakukannya. Berkat latihan yang lebih keras dan semangat dari berbagai pihak membuatnya bisa berhasil saat ini.

“Tahun 2017 lalu saya juga pernah ikut pertandingan yang level nya International yang di selenggarakan di Bali (Qualifier untuk Pro Show nya di Australia) mengikuti dua kategori dan meraih juara 3 dan juara 5,” ujar Dayu.

Sementara itu, Legenda Atlet Binaraga Indonesia, Ade Rai mengucapkan, Ahmad Dayu merupakan atlet natural terbaik di Indonesia.

“Di mana sebagian atlet saat diundang badannya tidak siap. Lain hal dengan Dayu yang badannya selalu siap atau Top Shape,” ucap Ade Rai.

Disampingi itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengucapkan apresiasi yang sebesarnya untuk Dayu atas kemenangannya bertanding di luar negeri.

“Saya secara pribadi menyampaikan selamat, dan semoga prestasi ini menjadi motivasi atlet lainnya agar mengukir prestasi,” ujar Aditya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.