Mon. Jul 22nd, 2024
Waktu Baca: < 1 minute

Banjarbaru, SuratkabarDigital. Com – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru akhirnya memperpanjang jam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini sedang berlangsung. Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan mengatakan, perpanjangan jam pelajaran tersebut berdasarkan banyaknya permintaan orang tua murid.

Aswan melanjutkan, melihat kondisi Covid-19 di Kota Banjarbaru yang saat ini juga sudah sangat melandai maka pihaknya sepakat untuk menambah jam pelajaran selama satu jam.

“Semua itu juga harus tetap melakukan protokol kesehatan baik itu para pelajar maupun pihak dewan guru semua harus disiplin prokes,” Kata Aswan, Jumat (19/11/2021).

Aswan menjelaskan, penambahan jam pelajaran selama satu jam berlaku untuk Sekolah Dasar (SD) kelas 4 hingga 6 dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Masih kata Aswan, penambahan jam pelajaran tersebut berlaku mulai Senin 22 November mendatang.

“Tentu banyak pelajar yang tertinggal materi pelajaran usai melaksanakan sekolah daring, jadi kami perlahan menambah jam pelajaran sesuai dengan kondisi Covid-19,” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kota Banjarbaru Undi Sukarya setuju dengan keputusan pihak Disdik Banjarbaru atas perpanjangan jam pelajaran tersebut.

“Kami sangat setuju dengan pertambahan waktu pembelajaran itu, terlebih orang tua murid pun sangat senang dengan adanya tambahan waktu belajar itu,” Ucap Undi.

Menurut Undi, meski dilakukan penambahan waktu pembelajaran protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat, untuk para murid diminta untuk membawa bekal dari rumah. (Randi/Rudy Azhary)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *