Reading Time: < 1 minute

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sarana dan prasarana terus ditingkatkan oleh pihak UPT Pasar Bauntung Banjarbaru, penambahan berbagai fasilitas diberikan guna memberi kenyamanan para pembeli. Kepala UPT Pasar Bauntung Banjarbaru Adi Royan mengatakan, penambahan kursi, tanaman dan timbangan digital untuk menjaga rasa kepercayaan pembeli terhadap timbangan pedagang.

“Selain itu kami juga telah menyediakan papan penunjuk sesuai dengan dagangan para pedagang agar pembeli lebih mudah berbelanja,” kata Adi Royan, Rabu (24/11/2021).

Lanjut Adi Royan, pihak nya juga telah berkoordinasi dengan Diskominfo Kota Banjarbaru untuk meletakan wifi di pasar bauntung Banjarbaru.

“Wifi tersebut nantinya bisa di akses oleh para pedagang dan pembeli. Pihak Diskominfo juga telah melakukan survei lokasi dan akan meletekan dua box wifi di los basah dan los kering,” ucapnya.

Masih kata Adi Royan, di tahun 2022 nantinya juga bakal disediakan layanan kesehatan yang berkerja sama dengan Puskesmas Banjarbaru Selatan.

Adi Royan menjelaskan, layanan kesehatan tersebut nantinya bisa digunakan untuk cek kesehatan pedagang, pembeli maupun masyarakat sekitar pasar yang ingin cek kesehatan.

“Dua ruangan disiapkan nantinya, layanan tersebut tidak gratis karena terutama ada biaya obat,” ujar Adi Royan.