STOK LPG KALSEL SELAMA LIBUR NATARU AMAN

STOK LPG KALSEL SELAMA LIBUR NATARU AMAN

December 22, 2020 0 By SuratKabarDigital
Ketua Hiswanamigas Kalsel H Saibani

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Persediaan atau stok LPG dipastikan aman dan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020-202. Demikian disampaikan Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) Kalimantan Selatan H Saibani, Selasa (22/12/2020). Selain ketersediaan LPG, penyaluran LPG Subsidi dan Non Subsidi dipatikan dapat diperoleh dengan harga terjangkau.

“Stok LPG 3 Kg saat ini stoknya sebanyak 1.300 metrik ton, dan akan masuk ke Banjarmasin dalam beberapa bhari ke depan. Inshaa Allah aman hingga Tahun Baru 2021,” ucapnya.

Saibani menjelaskan, memang stok LPG sangat bergantung dari transportasi air. Menurutnya, masa gelombang besar dan perubahan angin sudah terlewati. Termasuk status zona merah di Banjarmasin. “Alhamdulillah saat ini operasional kapal angkutan LPG Banjarmasin – Pulau Jawa sangat lancar,” ujarnya.

Masyarakat tak perlu cemas karena ketersediaan LPG cukup berlimpah, baik Subsidi dan Non Subsidi.

Selanjutnya, hingga kini, tak ada kendala para agen LPG 3Kg menyalurkan ke pangkalan. “Kami juga berterimakasih ke KSOP dan Palindo yang memberikan layanan prima sehingga kapal angkutan LPG tak lama menunggu terkait karantina kapal saat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Meski stok aman dan berlimpah, Saibani tetap mengimbau agar masyarakat mampu menggunakan LPG 5,5 Kg, dan LPG 3 Kg khusus warga yang masuk kriteria miskin. (Lie/Red/SKD)