NURKHALIS ANSHARI: KESEHATAN NOMOR SATU

Nurkhalis Anshari, Anggota DPRD Kota Banjarbaru. Foto sebelum masa pandemi Covid-19

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari, Selasa (29/12/2020) mengatakan, upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah perlu disokong keterlibatan masyarakatnya. Sebagai wakil rakyat, dirinya mendukung kebijakan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam pemulihan perekonomian selama dan pasca pandemi Covid-19.

“Jika masyarakat ingin meningkatkan ekonominya, maka masyarakat juga harus memiliki kesadaran pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Kesehatan nomor satu. Jika penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan maka ekonomi juga dapat dipulihkan dan tingkatkan,” ujarnya.

Nurkhalis menyebutkan, salah solusi yang dilakukan masyarakat dengan menjaga mobilisasi, interaksi dan tertib protokol kesehatan. Dengan begitu, menurut Wakil Ketua Bapemperda ini masa depan ekonomi masyarakat semakin baik lantaran punya potensi besar untuk mendorong ekonomi. “Tinggal buka kran dan kuncinya melaksanakan protokol. Di masa pandemi, kesehatan yang utama sedangkan ekonomi urusan berikutnya,” katanya.

Nurkhalis menambahkan, Pemerintah Kota Banjarbaru telah menerbitkan sejumlah aturan dan keputusan. Diantaranya melalui Peraturan Wali Kota dan kebijakan lainnya yang berkaitan berisikan penerapan protokol kesehatan dan akselerasi ekonomi. (Rudy Azhary/Red/SKD)